Home » , , , » Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 05.36

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising - Gmana kabarnya sobat? kemarin nih,,, ada masalah dengan laptop saya, Kenapa suara fan / kipas laptop berbunyi bising / keras ? Pertanyaan itu sempat terlintas dalam fikiran saya ketika beberapa minggu lalu sering menyalakan laptop. Ketika laptop dinyalakan dalam waktu yang cukup lama, terdengar suara bising yang berasal dari fan/kipas laptop tersebut. Segera saya pun memegang bagian bawah laptop dan ternyata memang sangat panas. Hal ini tentunya sedikit mengganggu kerja Anda jika laptop berbunyi bising. Apalagi jika laptop digunakan pada tempat umum yang mungkin saja bisa mengganggu orang sekitar.
Nah,,, dibawah ini ada beberapa Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising yang bisa sobat ketahui. cekidot!!!!
 1. Prossessor
Prosessor bisa saja menjadi penyebab hal ini terjadi. Jika Anda membuka banyak program dalam satu waktu, maka prossesor akan bekerja keras untuk melaksanakan program yang Anda jalankan. Dengan begitu membuat kinerja prosessor menjadi sangat sibuk dan dapat menyebabkan panas. Oleh karena itu fan yang bertindak sebagai pendingin meminimalisir panas yang terjadi dengan berputar sangat cepat sehingga menimbulkan bunyi yang bising.
Untuk hal ini sebaiknya Anda jalankan program sesuai kebutuhan. Selain itu perhatikan juga spesifikasi hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan suatu software.

2. Fan/Kipas Kotor
Hal inilah penyebab yang saya alami beberapa hari lalu. Untuk mengeceknya Anda dapat membongkar sendiri laptop. Fan yang kotor dapat menghambat sirkulasi udara yang keluar dari dalam laptop. Sehingga menyebabkan panas yang berlebihan. Jika Anda punya cukup keterampilan dan keberanian mungkin dapat mencoba untuk membukanya sendiri dan membersihkannya. Namun, jika tidak seperti itu Anda dapat memanfaatkan jasa orang lain yang lebih terampil untuk menangani masalah ini.
Untuk membongkar laptop saya sarankan jika masa garansi dari laptop tersebut sudah berakhir, untuk menghindari kerusakan yang terjadi jika garansi hilang.

3. Fan/Kipas Rusak

Penyebab ketiga mungkin juga dari fan/kipas yang rusak. Fan yang terpasang tidak bekerja sepenuhnya sehingga menyebabkan suara yang bising. Untuk masalah ini Anda dapat memeriksanya pada jasa perbaikan laptop/komputer. Mungkin saja fan tersebut dapat diperbaiki, namun jika memang sudah rusak tentunya Anda pun harus menyiapkan dana untuk sebuah fan yang baru.
Share this article :

1 comments:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

Isi Blog:

ads

 
Support : serbaserbiizzat.blogspot.com | http://belajarofficeizzat.blogspot.com | http://aldebaranizzatd.blogspot.com/
Copyright © 2013. Teknik Informasi - All Rights Reserved
Template added by Creating Website Publis Blog Mas Template
Proudly powered by Blogger